Cara Dan Tips Cepat Ampuh Sembuhkan Batuk Berdahak Secara Alami

06.27
http://www.infosehatkeluarga.com/wp-content/uploads/2015/02/Obat-Batuk-Herbal-Untuk-Batuk-Berdahak-Dan-Kering.jpg


Salam Hangat,


uhuuuuuk uhuuuk... aduuh batuk bikin keseharian kita tidak percaya diri nih kalo lagi  kumpul-kumpul bareng temen-temen. Pengen sembuuh? lalu bagaimana sih Cara dan tips cepat sembuhkan Batuk berdahak secara alami?
Penyakit batuk seperti yang kita ketahuai biasanya ada yang batuknya masih baru dan ada juga yang batuknya sudah lama dibiarkan alias (batuk berdahak). Nah bagaimana sih Cara dan tips cepat sembuhkan Batuk secara alami? sebelum ke pembahasan pokok, mari kita simak dulu apa sih penyebab batuk itu? ulasannya seperti di bawah ini :


1. Kondisi Udara Yang Berdebu

pada musim kemarau panjang (tahun 2015) ini hampir semua bentuk tanah mengalami kekeringan lalu kemudian terinjak-injak, tidak di pungkiri lagi itu yang akan menyebabkan debu-debu berterbangan dan terhisap oleh kita ketika kita bernafas, hingga akhirnya partikel-partikel debu itu membawa bakteri-bakteri jahat yang menempel pada sistem pernafasan kita.

Akibatnya bakteri itu akan bersarang di daerah tenggorokan sehingga tenggorokan mengalami peradangan yang dapat menyebabkan batuk.

Akibat debu yang masuk ke sistem pernafasan bisa mengakibatkan batuk dan pilekserta diakhiri dengan demam bahkan bisa mengakibatkan penyakit yang lebih parah. Baca juga cara cepat sembuhkan pilek secara alami 100% aman.


2. Makanan Dengan Minyak Berlebih

Makanan dengan minyak berlebih yang sering di konsumsi oleh orang Indonesia adalah salah satunya gorengan.

Kenapa gorengan bisa sebabkan batuk?, karena minyaknya itu menempel pada bagian dinding tenggorokan sehingga tenggorokan kita akan terasa gatal atau alergi (bagi yang sedang mengalami batuk).


3. Radang pada bagian dalam tenggorokan

Radang pada bagian dalam tenggorokan disebabkan karena banyak faktor salah satunya adalah ketika kita menelan makanan yang belum sempurna di kunyah dan masih keras ketika kita menelannya maka akan menggores bagian dalam tenggorokan sehingga mengakibatkan radangnya tenggorokan dan lama kelamaan kalo dibiarkan akan terjadi batuk dan biasanya penomena seperti ini justru yang akan menyebabkan batuk berdahak. aduuuuh makin gak percaya diri deh. hihiii..


Nah bagaimana sih Cara dan tips cepat sembuhkan Batuk berdahak dan tidak berdahak  secara alami, berikut ini caranya :


1. Minum dengan air hangat

minum dengan air hangat akan membuat luka atau radang pada tenggorokan perlahan-lahan akan sembuh, nah pada saat itulah batuk akan mereda atau sembuh. Saran ini saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman sendiri dan batuk bisa sembuh. Asalkan temen-temen musti jaga pola makan, jangan makan makanan yang berlemak. Itu saja kok. pasti batuknya cepet sembuh.

2. Jeruk nipis dan kecap manis

Memang terdengar aneh ya. Tapi jangan salah resep ini ampuh lhoooh sobat. Ambilah jeruk nipis secukupnya lalu peras dan masukan airnya perasannya kedalam gelas lalu campurkan dengan kecap manis secukupnya ya. cara ini bisa mengeringkan dan sembuhkan batuk lhoooh.

Masih begitu banyak tentang Cara dan tips cepat sembuhkan Batuk berdahak dan tidak berdahak  secara alami. Namun kali saya share Cara dan tips cepat sembuhkan Batuk secara alami sesuai dengan pengalaman sendiri.

Kesimpulannya, jaga pola makan terutama saat temen-temen mengalami batuk. Dan ketika temen-temen sedang mengalami batuk usahakan jauhkan diri dari kebiasaan yang bisa memicu radang pada tenggorokan. Seperti halnya merokok dan kebiasaan buruk lainnya. Lakukanlah dengan cara menghindari dari penyebab batuk itu sediri karena dengan begitu kita bisa terhindar dari masalah batuk yang menggangu keseharian kita. 

Apabila ada uneg-uneg ungkapkan saja pada kolom komentar. jangan lupa juga di LIKE, FOLLOW, sertakan juga alamat web/postingan temen-temen, nanti saya VISIT,LIKE, FOLLOW juga.

Terima Kasih.


Salam Hangat,
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Sy jg sering minum jeruk nipis kecap..tp kalau lebih 3 hari blum sembuh..saran sy periksakan ke dokter

    BalasHapus
  2. Sy jg sering minum jeruk nipis kecap..tp kalau lebih 3 hari blum sembuh..saran sy periksakan ke dokter

    BalasHapus
  3. mantap gan. obat kota kalah dah sama obat kampung kaya bginian.. :)

    BalasHapus